Tips Padu Padan Hijab dan Busana Oversized

posted in: Artikel | 0

Tren busana oversized semakin marak digandrungi wanita. Bukan berarti kebesaran, busana oversized memang dirancang lebih besar dari ukuran pemakainya. Selain nyaman, ternyata busana oversized tak kalah stylish dari potongan body fit.Bentuknya yang longgar juga sangat pas dipakai untuk hijabers karena tidak membentuk tubuh.

Namun memilih busana oversized tidak semudah itu. Beberapa jenis pakaian justru bikin kita terlihat lebih gemuk.
” Aku selalu pilih ukuran terbesar, misalnya XXL. Tapi memang ada jenis baju yang bikin kelihatan gemuk, misalnya kemeja,” ujar hijab influencer Intan Khasanah.

Untuk mengatasinya, Intan mengenakan kemeja sebagai outer. Biarkan kemeja tergantung secara loose tanpa dikancingi. Setelah itu perhatikan bawahannya. Sebagian orang senang memakai bawahan yang ketat jika telah mengenakan atasan oversized. Namun menurut Intan, cara ini justru bikin kamu terlihat gak balance.

Lebih baik gunakan celana yang juga oversized agar kamu tetap terlihat santun. Kemudian padukan dengan pashmina yang dililit dengan rapat. Hindari model bertumpuk agar kepala tidak terlihat semakin besar.

Busana oversized gak hanya cocok diterapkan sebagai daily wear.

” Tetap panta dipakai ke acara formal. Kalau aku kayak pakai blazer tapi bawahannya dipadu dengan rok plisket. Jadinya tetap formal namun oversized,”imbuhnya.

 

Leave a Reply