Gaya Hijab Casual

posted in: Artikel | 0

Gaya busana hijabers identik dengan kesan feminin. Yap, hijab memang dapat memberi kesan anggun dan lembut bagi pemakainya. Namun bukan berarti kamu gak bisa terlihat kasual walau feminin.

Hijab dapat disesuaikan dengan gaya manapun, dari kasual sampai formal. Kamu gak perlu takut terkesan sangat girly. Feminin dapat dikreasikan jadi lebih keren dengan gaya kasual, loh.

Selebgram cantik Isnaini Fauziah (@izfauziah) punya tips padu padan gaya busana hijab feminin untuk berbagai suasana.

” Kalau formal feminin, Zia biasa pakai dress. Lebih cenderung kaftan yang langsung terusan karena kalau seperti itu kesannya langsung formal dan manis dilihatnya,” tutur Zia di perjalanan bersama Klook, Hong Kong, beberapa waktu lalu.

 Isnaini Fauziah

Pemakaian nuansa earth tone seperti teracotta, hijau dan mustard sangat pas untuk meramaikan tren warna modest wear 2019. Sahabat Dream juga bisa mencoba motif kekinian seperti plaid yang cocok dipakai di suasana semi formal.

 Isnaini Fauziah

Untuk gaya lebih kasual, Zia mengandalkan warna pastel yang lebih lembut dan netral dibandingkan earth tone.

” Kalau kasual cocoknya pakai pastel karena mau ketemu warna apa saja pasti cocok. Mau dimasukin warna hitam, sekalipun pastel yang terkesan nabrak juga masih cocok,” ujarnya.

Kombinasi pastel dengan pastel juga dapat menunjang gaya feminin. Seperti ketika menyusuri Kimberly Road di Hong Kong pada malam hari, Zia tampil kasual dengan sweatshirt polos.

 Isnaini Fauziah

Ia memadukan warna baby pink dengan hijab berwarna satu tone lebih gelap yang memberi kesan feminin. Untuk bawahan, ada sentuhan kasual lewat joger pants dan sneakers bernuansa beige.

 Isnaini Fauziah

Kamu juga bisa menerapkan konsep pop colour dari warna feminin seperti kuningcerah dengan inner baju dan celana serba putih. Tetap feminin namun terlihat kasual, bukan?

Leave a Reply