Pilihan Hijab Simple Tanpa Peniti dan Rasa Panas

posted in: Artikel | 0

Dalam keilmuan Islam, hijab merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama. Dan kini hijab telah menjadi salah satu pakaian penutup kepala yang kehadirannya semakin populer untuk tampilan modest atau busana santun.

Namun dalam proses pemakaian hijab, terkadang terasa sulit untuk diaplikasikan oleh banyak wanita meskipun tutorial memakai hijab sudah banyak bertebaran di internet. Oleh sebab itu, salah satu brand hijab dunia yang telah hadir di Indonesia, Bokitta, menghadirkan inovasi pada hijab masa kini.

Brand asal Lebanon tersebut menawarkan hijab simpel untuk langsung dipakai yaitu hijab pinless alias hijab tanpa peniti maupun jarum pentul. Tak hanya itu saja, Bokitta juga menghadirkan tiga bahan langsung pada setiap koleksi hijabnya.

“Semua produk kita terdiri dari tiga bahan, yang paling luar bagian shallnya, bagian kulitnya mostly poliester itu sifon, george. Untuk menjamin kenyamannya di bagian dalamnya diberikan 100 persen katun, jadi gak panas dalamnya dan gakbau. Dibagian inernya ada campuran polyester dan kaos,” ungkap Country Manager Bokitta Indonesia, Jemmy Rizky Satria kepada AkuratTren dalam acara Jakarta Ramadan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, (8/5).

Jemmy mengungkapkan faktor keunggulan hijab Bokitta yang selalu terasa adem ketika dipakai oleh penggunanya.

“Kalau udah buka (produknya) bakal tahu sih. Semua bahan kita itu breathable (bernapas), jadi walau dikuwel-kuwel masih bisa nafas yang artinya sirkulasi udaranya bagus,” tambahnya.

Hijab Bokitta sendiri hadir dalam beberapa model seperti voila, voila maxi, chic, dan chic max yang mana motifnya tidak ditemukan di merek-merek hijab yang lain.

Hijab Bokitta. INSTAGRAM.COM/BOKITTA

“Kita seluruh produk punya story board, punya cerita kita setiap kuartal ada suatu cerita, and then setiap kuartal ada dua koleksi. Nah semua printing kita, lihat IG kita ya nanti, itu semua didesain oleh seniman, dikanfas dulu lalu dipindahkan ke digital baru dipindahkan lagi ke tekstil, jadi tidak bakal ditemukan motif Bokkita mirip dengan brand lain. Karena kita bukan dari pabrik tekstil tapi kita desain sendiri. Baru kita kirim ke pabrik tekstil untuk di produksi massal,” lanjutnya.

Terkait harganya, Jemmy menyebutkan bahwa harga koleksi termurah dari Bokitta dimulai dari Rp220.000-an.

“Kita ada tiga produk, basic itu harga sekitar Rp220 ribu sampai dengan Rp300 ribu. Standar kita RP340 ribu sampai dengan Rp500 ribu, selebihnya premium diatas itu yang dijual saat ini baru di Centro Margo City, Bintaro X Change and then di Bekasi dan Gresik Icon Mall. Online juga bisa di www.bokitta.com,” tutupnya.[]

Leave a Reply