Hijab Casual, Elegan untuk Formal dan Santai

posted in: Artikel | 0

Dunia hijab semakin trendy dan elok dipandang mata. Model-modelnya pun kian beragam sehingga memudahkan para pemakainya. Edisi kali ini, kami hadirkan model hijab casual yang mudah diaplikasikan, tidak rebet tetapi tetap trendy yang membuat gaya fashionmu tidak ada matinya. Di awal tahun 2017 ini, trend hijap simpel kembali merajai dunia fashion muslin tanah air. Meski simpel, penampilan yang mengenakannya tetap tampak elegan. Model-model hijab simpel ini bersumber dari hijab persegi empat dan pashmina yang dikreasikan menjadi sesuatu yang cantik saat menutupi kepala.

Kelebihan hijab bentuk persegi  pasmina bisa menjadi pilihan untuk acara formal, semi formal bahkan non formal alias santai.  Dengan berbagai tambahan kombinasi, tampilannya pun bisa disulap menjadi sesuatu yang berseni dan menambah keayuan wanita yang mengenakannya.

Perlu diingat juga nih,  kalau hijab yang dipilih juga harus sesuai dengan bentuk wajah, supaya kamu tetap cantik.

Agar Nyaman dan Trendy

Luhung Esa Pertiwi, S. Ds selaku fashion designer mempunyai beberapa tips untuk kamu yang ingin tampil cantik saat berhijab.

1. Sesuaikan dengan warna kulit

Bagi kamu yang berkulit sawo matang, pemilihan warna biru elektrik, merah hati sangat  untukmu. Pemilihan warna hijab perlu diperhatikan, agar tetap terlihat cantik dan terang saat mengenakannya. Lain halnya dengan kulit kuning langsat, semua warna hijab bakal matching.

2. Bentuk Wajah

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, atau cenderung cabi, sebaiknya pilih pinggiran hijab yang agak dimajukan sedikit agar tidak terlalu kelihat bulat wajah. Bisa pula menggunakan anak jilbab bentuk ciput atau  ninja sehingga dapat menutup wajah bulatmu. Sementara untuk pemilik wajah tirus, pinggiran jilbab bisa sedikit di bikin ke dalam agar wajah tirusnya lebih kelihatan.

3. Bahan Nyaman

Disarankan bagi Anda yang ingin tampil cantik saat berhijab agar memilih bahan yang nyaman, seperti katun paris, rawis, maupun crab. Nahan-bahan seperti ini cocok untuk model casual dan menyerap keringat pula.  Khusus untuk menghadiri acara formal dan semi formal, Anda bisa memilih bahan dan ditambah dengan gliter-gliter agar menambah cantik penampilan.

4. Pilihan Warna

Menyisati agar hijab kamu tidak membosankan, cara paling gampang adalah dengan mengoleksi banyak warna. Terutama bagi para kamu yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA. Seumuran kamu, rasanya tidak perlu hijab yang banyak pernak pernik karena akan mempengaruhi penampilan kamu menjadi lebih berumur. (monaandriani18)

Tutorial

Casual 1

1. Kenakan ciput ninja dan rapikan. Tutupi dengan pasmina berbahan halus dan sedikit licin.

2. Panjangkan unjung pasmina yang sebelah kanan. Sementara sebelah kiri lebih dipendekkan. Lalu sematkan peniti atau jarum pentul di tengah-tengahnya

3. Silangkan untaian pashmina ke kanan dan kiri di belakang jibab.

4. Bagian yang pendek tarik ke belakang dan tancapkan dengan jarum pentul.

5. Sementara bagian yang panjang ambil ujungnya dan letakkan di paling belakang kepala dan masukkan ke dalam ciput ninja tersebut, bisa pula ditambahkan dengan jarum pentul. Rapikan untaian jilbab agar terlihat lebih cantik.

Casual 2

1. Pasang ciput ninja, rapikan

2. Pasang pasmina yang bahannya rawis. Lipat sedikit pinggir hijabnya dan rapikan.

3. Pendekkan hijab yang sebelah kiri sedangkan hijab yang sebelah kanan sedikit dipanjangkan. Sematkan dengan peniti atau jarum pentul.

4. Ujung hijab sebelah kiri sematkan di atas kepala yang sebelah kiri menggunakan jarum pentul. Sementara hijab yang sebelah kanan lilitkan sekali ke sebelah kiri dah pentulkan di sebelah kiri pula dengan jarum pentul.

5. Rapikan hijab agar terlihat lebih cantik.

Casual 3

1. Gunakan ciput ninja

2. Lipat hijab segi empat agar berbentuk segetiga. Seimbangkan antara unjung hijab kanan dan kiri.

3.Sematkan peniti atau jarum pentul ditengah hijab.

4.Silangkan ujung hijab ke arah yang berlawanan. Ikat ujung hijab di belakang kepala kemudian tutup dengan hijab yang bagian belakang. Rapikan.

WAY OUT

Dwita Andiasari (22)

Mahasiswi @dwitaandia

Jilbab segi empat kalau buat kerja lebih simpel, kalau buat jalan pakai pasmina. Tapi yang paling penting modelnya gak buat pipiku keliatan tembem.

Merryam Mona (22)

Mahasiswi @merryammona

Suka yang simpel-simpel saja. Tidak suka yang ribet-ribet, banyak dililit-lilit sana sini. Cukup sekali lilitan sudah cukup. Saya suka sama gaya hijab Zaskia Sungkar sama Indah Nada Puspita soalnya hijab mereka simpel saja.

Nurfeny Aryani (22)

Wirausaha @aryannyvany

Saya lebih suka hijab persegi. Simpel tapi elegan seperti Dian Pelangi. Apalagi kalau dia bergaya kantoran simpel tapi elegan.

Restilawati (22 tahun)

Karyawan Swasta @restilawati

Saya suka hijab yang simpel dan tidak ribet-ribet banget menggunakannya. Karena hijab yang simpel itu lebih nyaman untuk saya pergi kemanapun seperti Clauddia Chntya Bella.

Leave a Reply